Terapkan Protokol Kesehatan, SAdAP Shalat Idul Adha di Lapangan

by -7 views

MAKASSAR – Syarifuddin Daeng Punna, tokoh masyarakat Sulsel merayakan Idul Adha di lapangan bersama keluarga dengan memenuhi protokol kesehatan.

Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha berjalan lancar ,meskipun sebelumnya terjadi pro dan kontra terkait surat edaran Walikota Makassar Danny Pomanto yang melarang pelaksanan Sholat Idul Adha di masjid dan dianjurkan melaksanakannya di rumah masing-masing karena khawatir penyebaran covid 19 yang semakin meningkat.

Dari awal masyarakat sudah mempertentangkan edaran tersebut sebab disatu sisi edaran Plt. Gubernur Sulsel justru membolehkan, sehingga masyarakat menilai bahwa himbauan berupa surat edaran tersebut diambil baiknya saja, maka disimpulkan bahwa lebih baik dilaksanakan bersama-sama di masjid atau di tanah lapang.

Plt Gubernur dan Walikota dalam Islam disebut sebagai Umara, maka apa yang dikatakan silahkan diambil yang baiknya, dan warga Kota Makassar lebih mengikuti edaran Plt. Gubernur beribadah Shalat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang SAdAP, Selasa (20/7) di Makassar.

“Banyak masyarakat Sulsel khususnya warga Kota Makassar melaksanakan Idul Adha di lapangan dan masjid bersama keluarga, kerabat dan tetangga tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Selamat merayakan Idul Adha 1442 H, Mohon maaf lahir dan Batin untuk semua Warga kota Makassar,” tutup SAdAP. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.