Panglima TNI Dan Kabag Intelkam Polri, Mengecek Keamanan Gereja Di Makassar

oleh -8 views

Lintassatu.com,MAKASSAR- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bersama Kabag Intelkam Komjen Pol Paulus Waterpau berkunjung ke Polda Sulsel dalam rangka mengecek situasi keamanan Gereja di Makassar pada peringatan Jumat Agung dan hari paskah.

dalam kunjungannya ke  makassar panglima TNI dan Kabag Intelkam kegeraja gereja di dampingi oleh para petinggi petinggi yaitu Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Pangkoops AU II, Danlanud, Dan lantamal, Pangkosek, Karo Ops Polda Sulsel, Dir Intel Polda Sulsel, dan Kabid Propam Polda Sulsel.

setiba di Makassar Panglima Dan Kabag Intelkam meninjau langsung  gereja gereja yaitu Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Rosari Kare Makassar, Gereja Immanuel Makassar dan Gereja Katedral Makassar.

ditempat terpisah Kepala bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, S.I.K.,M.Si., mengatakan bahwa dalam pelaksanakan ibadah di gereja dirinya memastikan dan menjamin keamanan bagi warga, yang berada di gereja pasca insiden ledakan di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

lanjut E Zulpan menjelaskan bahwa, Kapolda Sulsel telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya dan para kapolres di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah pada peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah, jelasnya

“Kombes E Zulfan menghimbau kepada masyarakat yang ingin Beribadah. Jangan juga takut untuk melaksanakan ibadah. Polri menjamin keamanan. Polri telah persiapkan pengamanan tempat ibadah terutama hari Paskah, dan keamanan kita akan tingkatkan,” katanya,***