Hadi Djamal Wafat, SAdAP: Saya kehilangan Sahabat dan Panutan yang Baik

by -2 views

JAKARTA – Innalillahi wa Inna Ilaihi raji’un. Politisi PAN H Abdul Hadi Djamal berpulang ke rahmatullah di RSCM Kencana Jakarta pada Selasa Pukul 23:58 WIB, karena sakit.

Kepergian anak alm mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel, KH Djamaluddin Amien menyisakan duka terhadap salah satu tokoh masyarakat Sulsel yang bermukim di Jakarta, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP).

“Saya kehilangan sosok sahabat dan panutan yang baik. Almarhum telah banyak mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi kepada negara, terutama dalam hal percepatan pembangunan di wilayah timur Indonesia,” beber SAdAP via WhatsApp, Rabu (7/7).

SAdAP bercerita bahwa mengenal almarhum sejak 2008 dimana ketika itu namanya masuk dalam bursa calon anggota DPR RI, sama-sama satu daerah pemilihan namun beda partai. Dari perjalanan sosialisasi yang dilakukan, hampir disetiap tempat almarhum singgahi selalu mengeluarkan sedekah dan diutamakan untuk membantu pembangunan masjid.

“Bahkan di kampung saya di daerah Balasuka Kabupaten Gowa berbatasan dengan Kabupaten Sinjai, almarhum membangun masjid disana,” urai SAdAP.

Dalam beberapa bulan terakhir, lanjut SAdAP, masih sempat bersama di salah satu warung kopi tempat kumpulnya perantau asal Sulsel di Jakarta.

Tak lupa SAdAP mengimbau kepada masyarakat Sulsel dan KKSS yang ada di seluruh Indonesia agar mendoakan, almarhum dan mengingat segala kebaikannya semasa hidup semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan terkhusus kepada keluarga almarhum agar diberi ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas – luasnya dan memohon keikhlasan semuanya untuk almarhum putra kiyai kharismatik Sulsel, KH Djamaluddin Amien,” pinta SAdAP. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.