Cara SAdAP Membuka Pintu-Pintu Rejeki

oleh -3 views

LINTASSATU – Sedekah adalah sebuah amalan yang dilakukan dengan memberikan sesuatu kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Inti sebuah sedekah adalah ikhlas.

Ada banyak cara untuk bersedekah bentuknya tidak hanya memberikan harta dan benda, tapi amal kebaikan dan senyuman juga bernilai sedekah di mata Allah Ta’ala.

Tapi ketika seseorang masuk kategori mampu, menurut tokoh masyarakat Sulsel yang juga seorang pengusaha, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) wajib baginya untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Dalam sebuah ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dilansir vivanews, mengatakan begitu banyak keutamaan sedekah dan amalan tersebut mampu menolak bala, musibah dan malapetaka hingga mati jelek.

Menurut UAS, keutamaan mensyukuri nikmat adalah dengan cara bersedekah. Di antaranya yaitu orang yang bersedekah akan mudah dikabulkan doanya oleh Allah Ta’ala.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia hendaki, Dan Allah maha Luasa, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah [2]: 261)

Ternyata selain mendapatkan balasan berlipat ganda, Rasulullah pun pernah berkata bahwa sedekah mempunyai keutamaan.

UAS menjelaskan keutamaan sedekah lainnya yakni menolak datangnya kematian dengan cara yang buruk.

Sedekah juga dapat memadamkan kemurkaan Allah dan menjadi sebagai penghapus dosa baginya.

Ramadhan merupakan momentum untuk melatih diri menjadi pribadi yang peka, terutama dalam bidang sosial.Terlebih di masa pandemi covid-19 banyak orang kehilangan pekerjaan dan lain-lain.

Ada kebahagian tersendiri yang dirasakan SAdAP yang tidak bisa untuk diungkapkan ketika bersedekah karena bersedekah membuat hati bahagia.

Sedekah salah satu cara SAdAP membuka pintu rejeki sehingga menjadi menjadi pribadi yang sukses seperti saat ini. (*)